Cara Transfer saldo ovo ke sesama pengguna

Cara Transfer saldo ovo ke sesama pengguna - halo para pembaca yang setia menemani setiap tulisan mas kojek, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara membagikan dana ke sesama pengguna aplikasi dompet ovo.

Pada kesempatan sebelumnya saya telah berbagi informasi bagaimana cara top up saldo Ovo melalui ATM BCA dan menariknya ke rekening bank lokal. Buat kalian yang belum tahu saya sarankan pembaca terlebih dahulu. Karena apa yang akan saya Terangkan di bawah ini, sedikit banyak mirip seperti postingan kemarin.

Oke' daripada terlalu lama basa-basi lebih baik disini Mas kojek langsung saja menjelaskan tutorial cara mengirim saldo ovo ke sesama pengguna.

Cara Transfer saldo OVO ke sesama pengguna


Sedikit himbauan' Jika kamu ingin melakukan pembayaran atau mengirimkan saldo ke pengguna lain, Maka ada satu persyaratan yang harus kalian penuhi. Yaitu, akun yang akan kalian gunakan untuk mengirim uang sudah diupgrade ke level Ovo Premier.

Saran saya kalau belum di upgrade mending diverifikasi, soalnya ada fitur menarik lainnya yang bisa kamu Nikmati yaitu Ovo Paylater.

Kalau sudah kita lanjutkan cara transfer saldo ke sesama pengguna OVO :

1. Dari dashboard pengguna Ovo ada beberapa menu salah satunya adalah opsi kirim tekan pilihan tersebut seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Transfer saldo ovo ke sesama pengguna

2. Di halaman selanjutnya kalian akan menemukan dua pilihan pertama adalah ke "sesama OVo" dan yang kedua "ke rekening bank" silakan tekan yang pertama.
Cara Transfer saldo ovo

3. Lengkapi form pengiriman dana seperti yang terlihat pada gambar.
Detail gambar :
Detail transaksi ovo

A. Nomor tujuan transfer atau destinasi pengiriman dana.
B. Sumber dana di sini yang dimaksud bisa berasal dari saldo reguler kamu atau dari OVO Point.
C. Nominal transfer, Jumlah uang yang akan kamu kirim ke pengguna lain.
D. Pesan, ini tidak harus kamu isi tapi jika dirasa perlu kamu bisa melampirkan beberapa kalimat sebagai penjelasan dari keperluan transfer atau pembayaran.
4. Tekan "Lanjutkan" kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan PIN keamanan silakan masukkan dan tunggu beberapa detik agar proses pengiriman disetujui biasanya untuk step ini tidak akan lama karena hanya butuh beberapa detik saja.

Perlu kamu ketahui bahwa tarif yang di tetapkan oleh pihak pengembang untuk transaksi berupa tranfer ke sesama pengguna OVO gratis. Dengan kata lain, tidak di pungut biaya sampai artikel ini di terbitkan.



Masalah yang dialami ketika melakukan transfer lewat Ovo.
- Akun belum memenuhi syarat seperti belum melengkapi data diri atau KTP.
- Salah memasukkan nomor, ini yang paling fatal ketika kamu mengirim saldo ke nomor yang salah maka otomatis tidak bisa dikembalikan kecuali kamu menghubungi sipenerima dan dia bersedia mengembalikan uang kamu.
- Sinyal lemah atau jaringan error.

TUTORIAL VIDEO :

Sekian pertemuan kita kali ini yang membahas tentang cara transfer saldo Ovo ke sesama pengguna, kurang lebihnya saya mohon maaf sebagai penulis Saya juga manusia tidak luput dari dosa. Simak postingan Mas kojek selanjutnya, cara top up saldo Ovo lewat ATM Mandiri BRI dan Permata.

2 Komentar

  1. Ada cara transfer saldo ovo ke bank BCA gak?

    BalasHapus
  2. Ada Bang di postingan sebelumnya yang membahas tentang cara top up dan tarik tunai ke rekening bank lokal termasuk BCA

    BalasHapus