Cara mudah mencari uang dengan menjadi dropshipper / Reseller

Jaman yang serba canggih ini membuka peluang usaha untuk menghasilkan duit dan salah satunya adalah menjadi dropshipper (dropship). Teknik mencari uang dari internet tanpa menyetok barang ini juga dikenal sebagai reseller, dimana kita bertindak sebagai penghubung antara konsumen (pembeli) dan Produsen / pedagang / Supplier. Salah satu peluang bisnis yang sering di manfaatkan oleh para ibu rumah tangga dan Anak sekolah Menengah Atas.
menjadi dropship mudah

Cara mendapat uang menjadi dropshipper / Reseller

Salah satu kunci sukses membangun bisnis reseller adalah memberikan layanan yang baik, ramah dan aktif dimedia sosial. Namun, Sebelum jauh membahas metodenya kita akan coba mengenalkan dulu keuntungan dan susahnya menjalani usaha dropship.

Keuntungan Reseller
1. Tidak membutuhkan space untuk menyetok barang.
2. Simple, karena tidak usah packing atau kirim barang.
3. Bisa dilakukan tanpa modal sama sekali.

Kekurangan Reseller
1. Untung (laba) terbatas karena biasanya pihak supplier sudah menaikkan harga sedikit lebih tinggi dari biasanya.
2. Tingginya persaingan bisnis apntara satu reseller dengan yang llain, belum lagi dari pihak penyetok barang juga kadang sering memanfaatkan pelanggan reseller untuk menawarkan barang.
3. Sulitnya mengotrol harga dan rahasia dagang karena kita bukan satu-satunya reseller pada supplier tersebut.

Modal Bisnis Reseller
Setelah membahas kekurangan dan kelebihan menjalani bisnis reseller kita akan masuk pada tahap moesldal, apa saja yang dibutuhkan seorang dropshipper :
1. Perangkat berupa komputer atau Hp Android dan paket internet.
2. Aktif di depan komputer dan mau bekerja keras untuk menjual barang.
3. Memiliki akun dan kalau bisa banyak follower media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, Geogle Plush etc.
4. Bisa mengoperasikan email, browsing di internet.
5. Rekening bank lokal, disarankan memiliki lebih dari satu rekening untuk menekan biaya transfer.
6. Uang seperlunya, lebih besar lebih baik. Saya sarank
an minimal Anda memiliki modal antara 500 ribu sampai 1 juta.

Contoh ReSeller atau Dropship

Ini hanya bagian gambaran cara menjadi seller salah satu toko online, contoh ini menggambarkan bagaimana siklus atau orientasi sederhana tentang cara kerja bisnis dropship.

1. Anda mengajukan kerjasama dengan supplier dan toko online.
2. Promosi / Menawarkan barang (produk) beserta spesifikasi (detail) beserta harga lengkap pada masyarakat luas melalui media jejaring sosial, whatsapp, BBM, Website (blog) dan semacamya.
3. Ketika menerima order dan pelanggan membayar, anda bertugas meneruskan pada supplier berikut alamat penerima barang / Kita membeli produk pada situs dropshipping menggunakan uang pembeli.
4. Dropshipper akan mempacking barang pesanan dan mengirim ke alamat pembeli dengan atas nama Anda, berikut nama toko dan logo yang anda pakai.

Bagaimana mendapat untung dari aktifitas ini? Mudah sekali, misal Anda mempromosikan dan menjual sebuah produk tas kulit dengan harga Rp 180.0000 di tambah ongkos kirim Rp 20.000. namun, harga sebenarnya dari supplier Rp 150.000.

Uang yang anda terima totalnya dari konsumen Rp 200.000 kemudian di bayarlah tas sesuai pesanan beserserta ongkos kirim ke supllier Rp 170.000. Sisa Rp 30.000 itu untung yang Anda terima sekali berhasil menjual produk.

Sebagai pelaku bisnis online yang memiliki banyak sekali pesaing kamu wajib mengenali dan memperhatikan beberapa hal berikut :

Menemukan produk yang tepat
Penting sekali bagi anda memperhatikan point ini karena, sebagai penjual kamu akan bertemu dengan banyak sekali pembeli yang mungkin akan melontarkan pertanyaan seputar produk dagangan. Dengan mengetahui produk Knowledge kamu dapat dengan mudah menjelaskan tentan detai product serta kekurangan dan kelebihan nya.

Mengenali Kompetitor
Semakin sedikit jumlah saingan maka semakin baik besar peluang kamu meraup untung. Cara terbaik untuk memajukan usaha apapun adalah dengan menjadikan lawan atau kompetitor sebagai guru. Dengan mengenali strategi dan cara pemasaran toko sebelah kamu bisa dengan mudah menemukan hal baru yang bisa di manfaatkan serta melakukan backup.


Situs Reseller Terbaik
Bagi kamu yang berminat bisnis dengan menjual barang orang sebaiknya bisa memilih tempat (Supplier) yang ramah pada pelanggan. Diluar itu juga yang terpercaya dan profesional dan berikut beberapa situs agen dropahip yang bisa dipercaya sebagai parthner.

Bandros.co.id
Supplier asal bandung ini memang termasuk agen premium dimana kamu perlu membayar sejumlah dana untuk mendaftar sebagai member mereka, Situs ini memiliki layanan online setiap hari senin - jum'at jam 9.00 WIB sampai 17.00 Wib. Kamu jiga bisa melihat stock barang online 24 jam penuh.

Tokopedia.com
Tidak usah diragukan lagi, ini adalah salah satu toko online terbesar di indonesia yang sudah terkenal dengan pelayanan top markotop.

Deposepatu.com
Salah satu importir sepatu luar negri yang menerima pesanan order berbagai macam merek manca negara seperti adidas, nike dll.

Tidak di pungut biaya pendaftaran untuk menjadi parthner deposepatu, kemudian kamu juga dengan mudah bisa mencek real stock pada setiap halaman produk.

Begitulah contoh mudah yang bisa Kamu lakukan untuk mencari uang ONLINE dengan cara menjalani bisnis dropship tanpa modal besar.

0 Komentar