Cara mendapat uang dari google yang ideal dan Mudah untuk pemula

Teknologi sudah mencapai tingkat kejayaan dimana netizen berbondong-bondong memanfaatkan kemajuan ini untuk mengais rizki. Sudah banyak tersebar cara mencari duit online tapi yang paling sempurna dan berumur panjang adalah dengan cara menghasilkan uang dari google.

Sampai hari ini belum ada aplikasi google yang menghasilkan uang, ada juga Software Google Adsense yang notabene hanya berfungsi sebagai alat untuk mengetahui penghasilan para parthner google setiap waktu, dalam rentan satu hari dan tanggal tertentu.

Cara mendapat uang dari google Adsense

Sejauh ini ada tiga pilihan mencari duit dari google, dimana kamu bisa pilih satu atau kerjakan ketiganya berbarengan kalau mampu.
mencari uang dari google

Menjadi Youtuber

Ini merupakan pilihan cara mendapat uang dari google adsense tanpa blog, dimana kita hanya perlu membuat sebuah akun youtube dan mengupload video asli berisi tutorial apa saja termasuk bermain game, upload Film berlisensi Creative Common.

Manjadi Youtuber termasuk dalam kategori profesi yang menjanjikan dimasa depan. Sebab jika dibandingkan dengan platfrom lain, para advertising lebih royal membelanjakan dana mereka untuk beriklan disini.

Cara mendapat uang dari Youtube
- Buatlah sebuah channel dan isi dengan beberapa video asli buatan kamu tanpa latar belakang musik berhak cipta.
- Pastikan Video yang kamu upload dan ingin dimonetasi tidak melanggar tos dan layak untuk di publikasikan.
- Cari informasi video yang sedang trends di youtube dan penuhi peraturan baru yang terbit pada tanggal 16 Januari 2018 yang berisi tentang persyaratan kelayakan untuk bergabung dalam Program Partner YouTube. Durasi lama di tonton mencapai 4.000 jam dalam waktu 12 bulan terakhir serta memiliki 1.000 subscriber.
- Setelah semua kriteria dan ketentuan tercukupi, kemudian ajukan peninjauan channel tersebut.
- Tungu sampai saluran disetujui, biasanya akan ada email dari google kemudian iklan akan tampil pada semua video, setelah itu kamu bisa mendapat bayaran dari setiap ads yang tayang.
- Verifikasi alamat (PIN), Rekening Bank,  dan Kartu Tanda Penduduk.
- Setelah Saldo mencapai ambang batas miniman $100 atau Rp 1.300.000 Kamu bisa menariknya kerekening bank lokal.

Menjadi Developer Aplikasi

Menjadi publiser Admob adalah Cara mendapat uang dari google tanpa youtube dan blog. Ini adalah cara yang paling sulit untuk dijalani menurut saya pribadi, karena saya tidak pernah bisa membuat softaware menarik dan mendapat respon positif dari pengguna. Tapi tidak ada salahnya saya share pengalaman mencari pendapatan dari Admob.

Cara mendapat penghasilan dari Admob
Ada beberapa tahapan yang mesti kamu lakukan untuk mendapat penghasilan dari metode ini, dan berikut langkahnya :

- Rancang dan buatlah aplikasi yang menarik, bisa berupa game Android atau jenis jejaring sosial. Mengapa kategori ini? karena kedua jenis ini paling sering dicari oleh banyak masyarakat secara luas.
- Mendaftar atau Buatlah sebuah akun admob dengan mengunjungi situsnya langsung : https://www.google.co.id/admob
- Setelah selesai mendaftar silahkan pasang kode iklan pada aplikasi yang kamu buat.
- Tidak butuh waktu lama iklan akan tampil dan kamu mendapat bayaran dari setiap iklan yang tayang lalu segera Verifikasi alamat, Rekening dan Ktp dan telephone. Biasanya kamu akan di minta untuk memvalidasi semua data diatas ketika saldo sudah mencapai $10.
- Setelah Saldo Admob kamu sudah mencapai $100 silakan tarik ke rekening bank lokal dan akan masuk pada tanggal 21.

Membuat Blog (Website)

Bukan hal yang baru bagi kalian bukan? Salah satu yang paling dikenal oleh masyarakat luas selain bermain youtube adalah membuat blog, baik dari platfrom blogger, woodpress Premium, atau Joomla.

Jika kamu pemula dan memang memiliki keterbatasan finansial (Tidak memiliki modal) saya sarankan untuk memanfaatkan fitur hosting gratis dari google (Blogger). Selain free, jika memang sudah memenuhi standart kelayakan penayang adsense kamu bisa menguangkan langsung  tanpa perlu upgrade seperti pada Woodpress.

Cara membuat blog sampai menghasilkan
- Buatlah sebuah email, saya rasa semua pembaca sudah memiliki email karena hampir semua orang sudah beralih menggunakan Android dimana dibutuhkan minimal 1 account.
- Masuk ke halaman blogger dan buat lah sebuah blog, Urlnya di sini https://blogger.com
- Isilah blog tersebut dengan beberapa artikel yang kamu buat sendiri atau membelinya dari freelancer. Jangan lupa semua post dan berikut gambarnya harus bebas dari hak cipta serta memenuhi tos periklanan google.
- Setelah blog berumur 3 bulan dan cukup pengunjung (100-300/ Page view Per Day) Silakan menuju pengaturan blogger >> Bahasa dan Pemformatan >> Ganti bahasa menjadi inggris amerika, dengan begitu akan tampil menu baru berupa "Penghasilan".
- Klik menu tersebut dan lihat pada bagian "Daftar Adsense" Biasanya tombol tersebut berwarna orange. Jika sudah bisa diklik, berarti website mu sudah bisa diriwiew untuk menayangkan Iklan, klik next terus sampai proses pendaftaran selesai.
- Silakan buat unit iklan dan pasang diblog lalu tunggu sampai ada email approved dari Google Adsense.
- Setelah diterima silakan update terus artikel blog, kemudian jika saldo telah mencapai Rp 200.000 lakukan verifikasi alamat, Nomer rekening, KTP.
- Ketika saldo telah mencapai ambang batas minimum pembayaran (Rp 1.300.000) otomatis dana tersebut akan masuk ke rekening yang kamu daftarkan.

3 pilihan diatas merupakan cara mendapat uang dari google yang selama ini terbukti membayar dan sudah dipatenkan. Banyak para guru dan pekerja swasta asal Indonesia dan manca negara sudah bisa mendapat gajih di atas 5 juta perbulan dari Adsense / Youtube / Admob. Kamu kapan bisa menghasilkan uang online?

7 Komentar

  1. Ya betul sekali mas bro, tapi perlu kesabaran dan ketekunan modal hp jadul pc jadul sudah bisa menjelajah dunia dalam genggaman. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usaha agar menghasilkan Dalam bidang apapun perlu ketekunan dan sabar itu bah,, Untuk syarat mencari uang dari google ya cukup perangkat alakadarnya asal bisa internertan aja juga udah joss..
      Tapi terimakasih nih untuk kunjunganya mastha

      Hapus
  2. Mantap hu... saya sebenarnya ingin jadi youtuber tapi masih bingung hu..soalnya tidak tahu ngedit vid dan peralatannya hanya punya handphone hu... apakah bisa iya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kawan, kalau emang ada keinginan yang kuat pasti tidak ada yang tidak bisa, perbedaannya kalau yang sudah profesional mereka sudah faham akan apa yang harus dilakukan, kalau pemula kayak saya ya asal tidak melanggar hajar saja, hehehehehe

      Hapus
  3. Pengen bisa bikin aplikasi android nih tolong kasih tau belajar dimana atau situs mana yang memberi tutor

    BalasHapus
  4. hehehehe... Masa pawang android masih nanya aja gimana cara bikin aplikasi.. Banyak om, di playstore juga ada kok aplikasi instan bikin apk... 😊

    BalasHapus