Cara mengetahui video yang sedang trending atau populer di Youtube terbaru

Cara mengetahui video yang sedang trending atau populer di Youtube, Youtube merupakan platfrom berbagi video yang sangat popular di mata masyarakat Indonesia dan dunia. Tidak heran, jika disini menjadi tempat berkumpulnya orang untuk berkreasi. Menciptakan konten menarik untuk belajar atau mengajar, bahkan juga bersenang-senang.

Seperti yang kita ketahui bersama, Youtube bisa menjadi ladang untuk mendapat uang online. Tentunya, dengan syarat memiliki video dalam cahnnel dan bekerja sama dengan Google Adsense.
cara mengetahui video yang sedang trends dan popular di youtube
Nah, sebagai pilar utama mendapat banyak duit dari sini. Kamu harus memiliki ide cemerlang untuk membuat konten berkualitas dan menarik. Sayangnya itu saja kadang belum bisa mendongkrak pendapatan, jadi kamu perlu mencari tahu video apa yang sedang trending dan populer di youtube indonesia, negara lain, bahkan Dunia jika perlu.

Bingung? Logikanya begini ya. Dengan video menarik dan berkualitas penonton akan betah berlama-lama menonton film milikmu. Bahkan mereka akan dengan senang hati menjadi subcriber kanal. hingga akan mudah buat kamu memenuhi syarat monetasi dengan 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu menonton.

Pentingnya mengetahui video yang sedang tranding dan popular adalah kamu bisa lebih mudah membuat film yang disukai dan sedang banyak dicari. Ini, akan mendongkrak kemungkinan datangnya para viewer saluran milkimu. Paham dong? ok kita anggap saja kamu sudah mengerti.

Cara mengetahui video yang sedang trending atau populer di Youtube terbaru

Ada beberapa pilihan dan salah satunya bisa kamu jadikan patokan untuk memperbanyak viewer sekaligus mengejar target jam tayang serta pelanggan.

Cara mengetahui video yang sedang trends di Youtube pertama
Sebenarnya dari Youtube sudah memberikan sebuah fitur untuk mengetahui film yang sedang trending. Akan tetapi kamu pasti bingung menggunakan-nya, jadi kamu bisa memanfaatkan link berikut untuk mencari informasi :

https://trends.google.com/trends/hotvideos

Setelah kamu klik maka akan tampil banyak sekali video yang sedang menjadi hot topik, banyak di tonton. Tapi, url tersebut hanya tersedia di berbagai negara.

Jika link diatas tidak memberikan kamu informasi yang cukup kamu bisa lanjut membaca ke langkah selanjutnya.

Cara mengetahui Video yang sedang trends di youtube Ke dua

Seperti langkah langkah pertama, bagi kamu youtubers indonesia dapat memanfaatkan fitur feed dengan mengakses url berikut :

https://m.youtube.com/feed/trending

Dengan mengklik link diatas kamu bisa langsung tahu video dengan tema apa yang sedang popular. Langsung di filter berdasarkan tempat tinggal kamu / ip address yang kalian gunakan.

Cara mengetahui Video yang sedang trends di youtube Ke Tiga

Yah, kita sama-sama tahu bahwa kamu bisa melihat secara langsung tanpa mengklik tautan tertentu agar dapat mengetahui video yang sedang banyak dicari oleh para viever. Caranya juga sangat mudah loh sob :
1. Buka aplikasi Youtube dari komputer atau hp android.
2. Klik tanda merah dengan icon api menyala yang bertuliskan "Trending". Setelah ini kamu akan banyak sekali film yang paling trends terbaru.

Cara mengetahui Video yang sedang trends di youtube Ke Empat

Untuk pilihan yang terakhir ini akan sedikit lebih ribet dan memerlukan waktu agak lama, sebab kamu harus menanyakan sendiri pada masyarakat yang suka menonton video di youtube. Dengan begitu kamu akan mendapat data real langsung dari pengguna mengenai video yang sedang trending atau viral.

0 Komentar