#KAI Indonesia Teman perjalanan Terbaik dalam layanan

Kereta Api Indonesia Teman perjalanan Terbaik dalam layanan, Salam sahabat traveler dimanapun kamu berada. Pada kesempatan baik ini, Saya ingin sekali memberikan sebuah cerita tentang pengalaman pribadi yang sudah kurang lebih 3 tahun menggunakan alat transportasi umum Kereta Api plush kelebihanya.

Menjadi seorang penulis adalah sisi lain cara saya mengais rizki, Dalam kehidupan nyata (off line. Aku merupakan salah seorang karyawan perusahaan swasta yang bergerak dibidang kuliner.

10 Tahun lebih Saya mengabdikan diri dan ikut berjuang memajukan perusahaan yang awalnya hanya satu, kini sudah memiliki 12 cabang  tersebar di Indonesia. Salah satu anak perusahaan berada di Jawa bagian Timur (Suroboyo). Hal tersebut membuatku sering bolak-balik Jakarta-Surabaya menggunakan kereta api Indonesia.

Memang banyak sekali alternatif teman perjalanan yang bisa di manfaatkan. Tapi, rasanya yang sesuai dengan kantong sekaligus bisa tepat waktu KAI access menjadi pilihan paling logis untuk karyawan sepertiku.

Berikut alasan mengapa saya menggunakan Kereta Api sebagai teman perjalanan.

KAI Murah tapi tidak murahan


Sesuai dengan jasa angkutan lain, kereta api Indonesia juga menyediakan tiga pilihan layanan. Semua bisa dikondisikan sesuai minat dan kemampuan.
promo kai indonesia


Economi Class

Tiket kereta api kelas ekonomi dengan lama perjalanan sekitar 11 jam lebih 5 menit sampai 40 menit ( -12 Jam). Kamu bisa memakai Kertajaya 178 atau Jayabaya 144 dengan harga tiket yang paling murah ( 165K IDR untuk kertajaya dan 260 ribu Jayabaya).


Meski kelas termurah' Dengan memakai kereta api sebagai teman perjalanan. Kamu bisa menikmati tempat rapi, toilet bersih, tempat duduk sesuai dengan nomer penumpang, Di lengkapi AC dan Pramugari.
Subclass Bisnis

Harga memang sedikit diatas kelas ekonomi trip, tapi kamu bisa menikmati perjalanan yang hebat dengan ruang gerak lebih lebar dari Subclass Eko. Bangku dua-dua kanan dan kiri ditambah space lebih lebar untuk duduk dengan nyaman di gerbong busines.


Ada satu kereta kelas bisnis yang bernama Gumarang 78. Di berangkatkan dari stasiun pasar senen jam 15.45 WIB - Pasar Turi 03.04 dengan tarif /Perjalanan Rp 340,000- satu orang.

Subclas Executif

Di kelas gerbong executif kamu juga akan menggunakan kereta Gumarang dengan tarif 450,000 IDR sekalo perjalanan.


Sementara untuk jadwal dan harga ticket kereta api Eksekutif pemberangkatan dari Gambir ada di bawah ini :
  • Argo Bromo Anggrek Luxury 4L, 21:30 - 06:30 Rp 1,350,000-
  • Argo Bromo Anggrek 4 21:30 - 06:30 Rp 485,000-
  • Sembrani 48, 19:15-05:43 harga Rp 485,000-
  • Argo Bromo Anggrek 2, 09:30-18:30 Harga IDR 480,000-

Jadwal Pemberangkatan Tepat waktu


Semua orang tidak ingin terlalu lama dijalan, terutama mereka yang senang bepergian untuk berbisnis. Menurut saya pribadi, Kereta Api sangat komitmen dengan scedule pemberangkatan dan pemberhentian. Jadi kemungkinan untuk terlambat sampai tempat wisata tujuan (final Destination) sangat kecil.


Mengapa begitu? Kamu tidak akan merasakan namanya macet dijalan karena ada kempis ban. Meski begitu, memang akan ada keterlambatan apabila terjadi musibah berupa tanah longsor dan sebagainya.

Pesan Ticket mudah (Booking)

Salah satu syarat menaiki angkutan umum ini kamu harus memiliki tiket yang sah. Dimana sebagai penumpang harus mendaftarkan diri sesuai dengan nomor kartu identitas yang berlaku (Sim / KTP). Ini menjadi penting untuk menjaga keaman dan kestabilan penumpang.

Untuk memesan tiket kereta juga tidak terlalu susah. Kamu bisa mendapatkan trip perjalanan dengan memesan online via Aplikasi Kai, Ticket.com , Indomaret, Alfamart dan berbagai mercan lain yang bekerja sama dengan perusahaan ini.

Pembayaran tiket juga tersedia dalam beberapa alternatif yang cukup mudah dilakukan. Saat membeli melalui indomare kamu bisa bayar cash atau menggunakan debet BCA. Pesan online via aplikasi bisa bayar lewat transfer bank, Klik BCA dan pembayaran online lainya.

Pramugari dan Petugas sopan

Sebagai salah satu perusahaan yang diawasi oleh pemerintah, PT. KAI juga tidak sembarangan dalam merecruitment petugas dilapangan. Kamu akan menemukan pramugri/a yang siap melayani kamu dengan senyum manis.

Kelebihan lain dalam layanan kereta api indonesia adalah tidak adanya pedagang asongan keliling, jadi lebih tertib. Tidak ada pengamen, semua penumpang rapih duduk di kursi sesuai nomor masing-masing dan sampai tujuan tepat waktu.

2 Komentar

  1. wah info yang menarik. kemarin juga sempat naik kerat api...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus di coba mas, sekarang kereta api lebih efisien untuk teman perjalanan..

      Hapus