Cara mengecek dan memperbaiki broken link atau url yang rusak di blogger

Cara mengecek dan memperbaiki broken link  atau url yang rusak di blogger- Kamu jangan masuk dalam kategori orang yang mengkesampingkan broken link. Entah setuju atau tidak, Link yang rusak dipercaya akan mempengaruhi kualitas sebuah website di mata mesin pencari, Terutama google. Diluar itu, elektabilitas situs akan berkurang karena ketika url tersebut diklik pengunjung, sudah pasti tidak akan ditemukan dan akhirnya visitor kecewa.

Sederhana memang tapi, url mati akan sanggat mengganggu proses pertumbuhan blog yang imbasnya akan mengurangi greget mencari uang online.

Bagaimana cara Cek dan memperbaiki broken link?

Kalau harus mencari satu-persatu secara manual, pasti akan memakan waktu. Ditambah lagi dengan keteledoran kita sebagai manusia akan menambah masalah baru ketika salah menentukan mana url yang mati.

Biar lebih cepat, kita manfaatkan saja tools gratis yang sudah  dipercaya dan banyak digunakan sebagai alat bantu cek external link yang mati.

Kunjungi halaman berikut untuk mulai mencari url dengan kode 404 dan seterusnya : https://brokenlinkcheck.com
cara cek broken link

Dihalaman awal kalian akan menemukan tampilan seperti gambar diatas.
Tulis url blog kamu, halaman utama atau domain ya, misal untuk blog ini ( https://klikdoit.blogspot.com). Lalu tekan "Find Broken Link".
brokenlinkchecker.com
Masukan kode chapta untuk membuktikan bahwa kamu bukanlah robot. Lalu klik lagi pada tombol " Find Broken Links Now!".

Setelah langkah diatas, kalian akan menemukan keterangan link yang rusak. Itu jika memang ada, dan contohnya seperti Image di bawah ini :
menemukan link error

Ada dua kolom disebelah kanan url bukan? Untuk mengetahui dimana letak Link yang mati, silakan tekan "url src" dibawah kolom page where found. Ketika di klik, kamu akan langasung diarahkan sambil di beri struktur data dimana letak link mati yang ditemukan. Setelah tahu, silakan tinggal diganti dengan url yang aktif dan tidak broken.

Untuk kolom "Renspons Server" merupakan diagnosa seberapa berat kerusakan url dalam blogger milikmu. Ada 8 tipe kesalahan, dari yang teringan sampai paling berat.

Ini dia level broken link pada blog :
404 : Post Tidak Ditemukan dalam halaman atau sumber artikel tidak ada pada server.

400 : Bad server host, biasanya url dengan type ini tidak dapat dipahami.

Bad host : Nama host yang tidak valid.

Bad Url : server dengan nama itu tidak baik, biasanya pelaku ph!s!ng akan trindikasi dengan ini seperti url Malformed.

Ada lagi Bad Code, Empity, Timeout, Reset.


Kekurangan dengan brokenlinkchecker ini kamu hanya dapat mengecek maksimal 3,000 Broken link. Tidak bisa juga untuk menscan halaman pribadi dan untuk mendapat file yang di export ke microsoft excel kamu harus menghubungi admin.

0 Komentar